Tidak ada yg lebih menenangkan daripada secangkir teh hangat, bukan? tetapi bagaimana Jika Anda pula bisa bersantai menggunakan menanam teh sendiri? Menanam teh lebih sederhana berasal yg terlihat dan akan memenuhi rumah Anda dengan suasana yang menenangkan serta lezat.

Teh seringkali dikaitkan menggunakan banyak manfaat kesehatannya, termasuk antioksidan serta penghilang stres. bisa meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko stroke.

Teh hijau populer buat menurunkan berat badan sementara kafein pada teh hitam membuat kita bangun pada pagi hari. menggunakan tanaman Anda sendiri, Anda menerima seluruh manfaat ini ditambah kegembiraan berkebun!

Kiat Untuk Menanam Teh Di Pertanian Anda

Terdapat ratusan rasa teh tetapi hanya satu tanaman teh sejati. Camellia sinensis artinya vegetasi yang harus Anda syukuri buat pemugaran harian Anda. Dedaunannya yang selalu hijau menambah pesona taman serta ketenangan rumahan buat cangkir Anda.

Dengan menumbuhkan Camellia sinensis, Anda mengambil bagian pada praktik antik dan mendunia. Teh sudah diberikan oleh monarki Cina, menjadi pusat perhatian dalam upacara Jepang, dan diperkenalkan ke Inggris oleh bangsawan Portugis. di satu titik, itu artinya kelezatan yang sangat mahal sehingga diselundupkan ke Inggris untuk menghindari harga yang tinggi.

Untungnya, hari ini Anda dapat menumbuhkan kemewahan bersejarah ini di halaman belakang Anda sendiri. Harganya mungkin sudah turun, namun keanggunan dan penghormatan teh selalu terdapat pada Camellia sinensis yg indah . Jadi, mari selami menanam, memproses, dan menyeruput minuman favorit global.

Tumbuhan yg dibungkus siap buat dipindahkan ketika akar sudah mencapai sbobet bagian bawah pembungkus dan juga memiliki setidaknya 20 centimeter pertumbuhan atas.

Tanaman wajib ditangani menggunakan hati-hati agar tidak retak serta wajib ditumpuk dengan hati-hati dan kedap pada kendaraan yang membawanya ke lapangan.

Lubang harus lebih dalam 15 cm kali 20 cm serta diameternya dua kali lipat, meskipun minimumnya wajib 25 centimeter. waktu ini, teh ditanam menjadi semak dengan tinggi kira-kira satu meter, buat memudahkan pemetikan. Semak ditanam asal stek atau klon yang dipelihara menggunakan hati-hati di bedeng pembibitan hingga siap untuk ditanam.

Semak muda ditanam kira-kira 1,5 meter dalam barisan dengan jeda satu meter antara setiap baris. Petani disarankan buat menggunakan 15gm Diammonium Phosphate (DA) per lubang tanam atau 30gm super fosfat tunggal. Campur pupuk secara menyeluruh menggunakan tanah asal lubang tanam dan sirami lokasi penanaman.

Pemetikan teh artinya pengambilan pucuk teh paling atas serta pucuk lembut buat diproses. Ini bisa dilakukan dengan indera yg dipegang tangan atau mesin pemetik mekanis bermotor.